Assistant

Peraturan Praktikum Mata Kuliah Algoritma dan Pemrograman 1 (silahkan ditanggapai buat temen2 2007)

1. Dilarang membawa makanan dan minuman ketika praktikum berlangsung, kecuali atas seijin asisten yang bertugas.
2. Dilarang membunyikan atau melakukan panggilan telepon di dalam LPSI kecuali atas ijin dari asisten yang bertugas.
3. Ketika praktikum berlangsung di WAJIB kan praktikan menggunakan pakaian yang sopan sesuai dengan standar perkuliahan di Jurusan Sistem Informasi.
4. Dilarang menggunakan alas kaki selain sepatu di dalam LPSI ketika praktikum mata kuliah Algoritma dan Pemrograman 1 sedang berlangsung.
5. Toleransi keterlambatan adalah 10 menit, lebih dari 10 menit maka praktikan yang terlambat tidak bisa mengikuti praktikum yang telah berlangsung. (ditambah menjadi 15 menit)
6. Dilarang membuat gaduh ruangan LPSI ketika praktikum berlangsung.
7. Apabila ada tugas pendahuluan dan praktikan tidak mengumpulkan pada tenggat waktu yang telah diberikan, maka praktikan tidak diperkenankan mengikuti praktikum
8. Asisten berhak mengeluarkan praktikan yang tidak mentaati peraturan yang telah dibuat.(diperingati sebelum dikeluarkan)
9. Peraturan lain yang berlaku akan di sosialisaikan ketika praktikum berlangsung

NRP Tugas 1 Tugas 2 Tugas 3 Tugas 4 Tugas 5 Rata2
5206100096 81 75 70 85 60 74.2
5207100002 83 78 70 80 # 70.4
5207100004 81 81 # 75 # 61.4
5207100006 75 76 75 70 0 #
5207100008 75 80 # # # #
5207100010 81 75 80 85 80 80.2
5207100012 80 72 70 80 78 76
5207100015 70 70 65 70 # 61.8
5207100016 85 82 95 95 74 86.2
5207100017 83 78 75 70 69 75
5207100019 83 75 65 80 # 68.6
5207100022 81 75 # 75 * #
5207100024 80 72 75 70 # 64.8
5207100026 83 75 75 75 # 64.8
5207100030 80 75 75 75 76 76.2
5207100031 80 70 65 75 # 63.8
5207100032 81 70 # 70 # 60.4
5207100038 * 70 # * * #
5207100040 80 75 # 70 # 64
5207100041 85 75 70 65 # 66.2
5207100042 81 72 75 75 # 68.8
5207100044 80 72 65 75 # 69.8
5207100045 78 70 # # # #
5207100046 81 72 75 80 67 75
5207100047 85 70 70 70 # 71.2
5207100048 83 70 65 90 # 72.2
5207100050 0 0 0 0 0 0
5207100052 83 * # 75 # #
5207100054 75 70 # 65 # 60
5207100056 81 70 # * # #
5207100058 83 70 # 70 * #
5207100060 81 * 65 65 # #
5207100062 75 70 70 80 64 71.8
5207100063 83 70 70 70 # 63.6
5207100064 78 70 65 75 65 70.6
5207100066 81 72 80 80 76 77.8
5207100068 78 72 75 # 79 72.8
5207100070 81 70 65 65 # 66.4
5207100072 70 70 75 # # 64
5207100074 75 70 65 65 # #
5207100076 80 70 * 80 78 61.6
5207100078 75 70 70 65 60 68
5207100080 83 70 65 75 82 75
5207100082 83 70 70 70 63 71.2
5207100084 70 70 65 # # #
5207100086 80 70 65 75 # 67.6
5207100088 75 72 80 75 75 75.4
5207100090 83 75 65 70 79 74.4
5207100092 78 70 * 70 # #
5207100093 81 81 90 75 # 74
5207100095 75 78 65 70 73 72.2
5207100096 90 75 70 75 # 72.2
5207100098 78 70 65 70 77 72
5207100100 83 75 85 * # #
5207100102 90 75 80 85 79 81.8
5207100105 78 70 65 70 82 73
5207100107 70 70 # # # #
5207100109 83 70 65 75 # 64.2
5207100111 90 78 70 70 # 70.4
5207100113 75 70 # 70 # #
5207100115 81 72 75 * # #
5207100702 81 72 75 75 # 64.8
5207100704 80 70 # * # #
5207100705 90 72 80 75 66 76.6
5207100706 # 72 75 75 # 61
5207100001 78 70 * 70 # #
5207100003 85 70 60 65 87 73.4
5207100005 85 72 75 75 77 76.8
5207100007 75 70 * 70 # #
5207100009 90 78 80 75 # 74.6
5207100011 78 70 65 70 # 67.2
5207100013 80 * 70 65 # #
5207100014 * 70 * 75 * #
5207100018 81 70 # 70 78 71.8
5207100020 75 75 90 80 # 71
5207100023 75 70 65 80 85 75
5207100025 78 70 75 75 76 74.8
5207100027 90 70 # # # 61
5207100028 * * 65 * # #
5207100029 78 70 70 70 83 74.2
5207100033 90 70 65 75 62 72.4
5207100034 78 72 85 80 77 78.4
5207100035 75 70 70 75 # 65.4
5207100036 90 70 70 70 * 60
5207100037 78 70 70 75 81 74.8
5207100039 * 70 * # * #
5207100043 78 70 65 95 83 78.2
5207100049 75 70 65 75 # 66.8
5207100051 80 70 70 75 # 69
5207100053 75 70 70 80 # 69.4
5207100055 75 70 # 75 # 65.8
5207100057 75 70 # # # 63.8
5207100059 75 70 # 70 # 62.8
5207100061 75 70 * 70 * #
5207100065 81 70 # 75 # 65
5207100067 # 70 # 75 # #
5207100069 75 70 * # # #
5207100071 85 70 70 75 68 73.6
5207100073 75 70 70 # # #
5207100075 90 70 65 70 # 68.8
5207100077 75 70 70 80 # 70.2
5207100079 0 0 0 * * 0
5207100081 75 72 75 # # 64.2
5207100083 78 70 70 65 76 71.8
5207100085 78 70 65 75 # 68.8
5207100087 83 72 75 80 73 76.6
5207100089 75 72 75 75 73 74
5207100091 # 70 * * 0 #
5207100099 75 75 75 80 # 71.4
5207100101 0 0 0 * * 0
5207100103 90 70 # 75 * #
5207100106 0 0 0 * * 0
5207100108 * 70 # 65 # #
5207100110 8 70 # 70 # #
5207100112 78 70 70 80 80 75.6
5207100114 78 70 # 70 # 65.2
5207100701 70 72 80 # # #
5207100703 80 70 70 70 # 62.

Tugas 1 : konvert bilangan oktal-desimal & hepta-desimal

Tugas 2 : mencoba berbagai macam IDE

Tugas 3 : Uji Bilangan

Tugas 4 : Cetak Bilangan disertai perhitungan waktu

yang tanda bintang berkas tidak ditemukan… segera konfirmasi ke asisten

yang tanda pagar nilainya kurang dari atau sama dengan 60

Advertisements

293 Responses to “Assistant”

  1. setya5785 Says:

    ngga bijak ndre naruh nilai tugas disini, kalo rujukan materi masih mending

  2. Gyl Says:

    Bener mas… Nilai jangan taruh sini. Kasihan anaknya. Dilihat pengguna internet.

    Hmm… memang bisa memotivasi. Tapi juga bisa menghancurkan mas…

    Aku satuju sama mas tyo. Materi gpp ditaruh sini…

  3. gori Says:

    waduh mas, nilenya taruh ndek galileo aja deh mas. bener kata mas agil. ntar ngisin ngisini.

  4. parvian Says:

    @gori: rencananya yang aku tampilin nilai range A sampe B saja, buat memacu yang lainnya biar bisa ditampilkan nilainya… πŸ™‚ kebetulan juga sudah ijin dosennya untuk mata kuliah Algoritma dan pemrograman 1 dan Manajemen Sains, Struktur Data?

  5. Ahmad Satrio Says:

    wah,,jgn di liatin donk mas.nanti klo nilainya bgs kliatan donk.g enak ma yg nilainya jlk hehehe………..

  6. Dustin73 Says:

    Waa..udah bagus mas peraturannya,,singkat ,padat,jelas,dan mantap..masalah “injury time” ditambah jadi 15 menit aj,,hehe (sering telat soalnya 😦 )
    Teimakasih…

  7. parvian Says:

    @Ahmad Satrio: itu buat memacu.. persaingannya secara sehat… ntar yang nilainya stabil terus dapet hadiah dari asisten πŸ™‚
    @Dustin73: ok… 15 menit ya? kayaknya itu sudah terlalu lama… permintaanmu diterima

  8. Sofyan Says:

    Siiiip mas…
    peraturan yg diterapkan gak jauh beda sama peraturan waktu Praktikum PTI….Baiklah…
    dengan senang hati Menerima peraturan yang ada
    tapi menunggu peraturan yang nomer 9 dulu mas…

    hehehe

  9. parvian Says:

    @Sofyan: peraturan yang nomer 9 itu peraturan yang sifatnya insidental, artinya apabila ada suatu keadaan yang memaksa untuk dibuatkan peraturan maka akan dirundingkan dengan temen2 praktikan… nyante aja πŸ™‚

  10. diaz Says:

    Okeh,mas…
    Setubuh bin setuju…..
    ga da masalah ma peraturannya…
    “injury timenya” jg udah pas…

    wah,ada hadiahnya y?
    wew…
    enyag2…..
    oia,hadiahnya bwt yang nilainya stabil niy,mas?
    stabil yang jelek pa yang bagus…?

    hwehe….

  11. parvian Says:

    @diaz: stabil jelek kan gak di publish? yang stabil bagus… ada dee… πŸ™‚

  12. Nova Says:

    Ok de,,,
    se7 mas,,,

    eh, tapi ntar klo praktikum jdwalny jgn mpet2 kluarny ya!!!!

  13. parvian Says:

    @Nova: ya, ntar jadwal praktikum di publish disi… pokoknya semua yang berhubungan dengan praktikum bakal aku publish disini ok?

  14. Resa_Cepe' Says:

    Dari peraturannya sudah jelas n setuju-setuju saja. cuma saya bingung mengenai bahasa yang dipakai yaitu JAVA apa ini gara2 pakaian yang dipakai mas andre(Blangkonan).hehehehe becanda mas.
    Tapi dari pengalaman Prak.PTI masalah yang rumit bagi 2007 adalah masalah waktu praktikum. apa 2 jam atau 3 jam ?
    mengingat bahasa yang dipakai baru bagi sebagian kami(2007) alias bahasa JAWA eh salah JAVA. hehehehe

  15. parvian Says:

    @Resa_Cepe’: ya itu, ntar alpro itu pake bahasa JAVA… kamu bisa liat sekilas gambaran bahasa JAVA di blogku ini… ntar mekanisme praktikumnya di pengumuman lebih lanjut tenang aja masalah waktu itu bisa diatur… sama2 enaklah pokoknya…

  16. Kiki Ahmadi Says:

    bisa diimplementasikan ini di praktikum Sistem Operasi…

    Sisop prakSisop = Andre.getMethode();

    hwakakakakakaa

    semangat pak andre

    : )

  17. Kiki Ahmadi Says:

    Oh ya numpang woro woro

    ntar klo bisa semua praktikan punya blog ya
    bwat monitoring sekaligus menambah jumlah blogger SI

    gimana ndre? usulku masyuk gak?

    gimana klo kita implementasikan bareng?

    : )

  18. dinal ^^ Says:

    waa..
    suda jelas semua mas peraturannya..

    tapi nanti nilai2 yang jelek-jelek mending gak usa dipublish di sini, dipublish di radio skalian aja. huehuehue bcanda.

    wah bener tu.. dikasih hadiah biar tambah semangat…hohoho!

  19. Dimitrij Nikita A. Says:

    Untuk peraturan yang sudah ditetapkan saya rasa sudah baik. Namun mungkin bisa ditambahkan untuk beberapa hal yang vital seperti jadual agar tidak hanya dipublish di sini tetapi juga ditempel di pengumuman/lab karena akses terkadang “lem0t”
    :j

  20. deepZ Says:

    yup..
    aq sih se7 2 aja
    klo boleh usul nanti klo ada praktiku jgn mepet2 kasih taw na…
    ntar jadi bingung juga

    hmm…
    klo bole usul juga,kalo nglanggar jgn langsung di kluarin.di peringatin dulu.mgkn lagi khilaf.yawdah gitu aja.makasi

    ok de mass…

    ^_^

  21. pandit 57 Says:

    good koq mas

    o y, kalo bisa jng dikeluarin mas
    mending di minus wae…

    Ngesakno…

    hehe

    thnx mas…

  22. faza 25 Says:

    aslmkm…dah gud kok mas…gud..gud…gud…
    hehehe…
    btw maksudnya ditambah 15 mnt tu apa???

  23. parvian Says:

    @Kiki Ahmadi: usulmu bener2 seph… boleh tu… πŸ™‚
    @dinal: Ok, aku punya temen kok di radio ITS… mau? πŸ™‚
    @Dimitri: ada tujuan di balik semua tindakan…
    @deppZ: seph… diingatkan terus dibuang ya? πŸ™‚ ya iya lah… pasti diperingatin dolo…
    @pandit: kalo misalnya dia ngelanggar terus… ada kemungkinan nilainya bener2 “minus” dong? gimana neh?

  24. willis 27 Says:

    waduh mas sudah sip bngt tuh peraturannya…

    Sudah sangat jelas sekali

    10 jempol deh bwt pR asisten

  25. parvian Says:

    @willis: pR itu apa? 2 thumbs up maksudmu? πŸ™‚

  26. trino113 Says:

    ass.
    key, mas.
    thanx

    maaf kl da yg kurang berkenan…….

  27. parvian Says:

    @trino: singkat, padat, jelas πŸ™‚

  28. amel 33 Says:

    Hmm..Setuju!!!(shasya ‘OB’ mode on ^_^)
    Tapi mas yang aku tanyain ne mengenai teknisnya sendiri tu gimana mas, apa kayak praktikum PTI pake presentasi gt ato gimana yah?
    Btw,keseluruhan peraturannya dah T-O-P koq!

  29. parvian Says:

    @amel: masalah mekanisme praktikum ntar aku konsolidasi dulu dengan asisten alpro (masih open recruitment soalnya) yang lainnya… hasilnya aku upload disini… biar bisa di beri masukan ma para praktikan… pokoknya kita maunya sama2 enak antara asisten dan praktikan

  30. yanto 102 Says:

    ok…mas
    peraturannya oke punya
    nggak masalah nilainya taruh disini.
    sip deh.
    tapi nanya, kata pak arif praktikumnya habis uts ya ???
    maaf klo ada salah kata.
    wasalam, bye πŸ™‚

  31. parvian Says:

    @yanto: yups, praktikum dilaksanakan setelah UTS… nilai yang di upload range A sampe B

  32. parvian Says:

    @faza: yang jadi toleransi keterlambatan menjadi 15 menit…

  33. Lambertus Says:

    waduh, yg comment banyak!
    peraturannya ga jauh sama PTI kemarin. ga masalah kok. masih wajar.
    hehehe….
    idenya oke2 semua. jadi semangat buat praktikum deh!

  34. parvian Says:

    @lambertus : no comment

  35. bo3-Chan Says:

    se7 mas….
    g’ da masalah…..

    cuma point 8,apa g’ terlalu “kejam”….

    mbok ya dikasih “kartu kuning” dulu baru “kartu merah” dikeluarin….

  36. parvian Says:

    @bo3-Chan: yah… sudah diganti gitu loh… tenang aja… peraturan dibuat untuk kepentingan bersama kan? πŸ™‚

  37. kecapius Says:

    :: Dilarang menggunakan alas kaki selain sepatu di dalam LPSI ketika praktikum mata kuliah Algoritma dan Pemrograman 1 sedang berlangsung. ::

    sepatu sendal boleh ya ?
    sepatu boots juga boleh ?
    ato sepatu-sepatuan juga boleh ?

    kurang jelas neh.. hehehe

    kecapius.wordpress.com
    kecapius.multiply.com

  38. parvian Says:

    @angga: ya kan definisi “sepatu” kan sudah jelas to? kalo diperluas ya ada sepatu kets, sepatu boots… sebenernya gpp kalo mau pake sepatu boots… bukannya itu lagi trend ya? wanita karier biasanya pake sepatu model boots belakangan ini… πŸ™‚

  39. Rizki 49 Says:

    Setuju mas..

    peraturannya hampir sama kayak PTI,

    btw,

    kalo bole tanya makanan n minuman apa aja yang diperbolehkan masuk sama mas Andre?hehe..

    Wassalam.

  40. parvian Says:

    @Rizki: masalahnya di peraturan LPSI sudah jelas melarang membawa makanan dan minuman, yang diijinkan disini misalnya obat, suplemen dsb…

  41. kecapius Says:

    suplemen ??

    suplemen apa ?
    penambah gairah ?
    penambah semangat ?

    wah kurang detail ini

    kecapius.wordpress.com
    kecapius.multiply.com

  42. parvian Says:

    @Angga: hmmm… berdasarkan pengalaman saya, kita butuh suplemen tambahan ketika berpikir “keras” mengerjakan soal algoritma… tapi terserah kalau mau membawa suplemen yang lain… yang penting tujuannya jelas.

  43. Hoho' Says:

    wah,.,.,., yang comment bwanyak.
    yauda no comment lah, He9
    πŸ˜›

    yg jlas p’arturannya
    SIP..
    ama kayak PTI.
    klo permen dikategorikan apa mas,, makanan to minuman?
    permenkan juga suplemen tambah semangat tuh..
    He9……

  44. wiwit Says:

    gpp praturane lumayan…
    yg no 6 klo diskusi kepriben???
    Masa’ smsan???

    Brarti boleh sms-an iki….
    masyuk toh ms…

    matur suwun sak derenge nggih…
    sepurane sak derenge…

  45. parvian Says:

    @nugroho: gpp bawa permen, tapi asisten juga harus dikasih πŸ™‚
    @wiwit: hmmm, kalo ujian boleh tanya nggak? πŸ™‚ tapi mekanisme praktikumnya gak gitu… sek… aku tulisnya dulu

  46. Hoho' Says:

    sry mas ngirim double
    btw balesnya kok cpt bngt????
    ndak da kuliah ta????

  47. Phiendha...delapanpuluhlima Says:

    okeh…maz…
    dah di-save..
    huhu..

    maz, itu praktikumnya 1 minggu brapa kali?
    1 kali tah maz?

    gini maz, kan aku ambil les…
    trus kalo misalnya (misalnya lho ya maz..) jadwalnya tempuk (tabrakan maksutnya),
    apa yang harus kulakukan maz?
    bisa minta ganti atau harus pilih salah satu?

    makasiyh ya maz..
    ^_________________^

  48. parvian Says:

    @nugroho: aku sedang KP di telkomsel plasa bri surabaya
    @Phiendha: monggo dibicarakan dengan asistennya nanti… (liat mekanisme praktikum)

  49. siFa_enambelas Says:

    manut wae lah,,,daripada kakean pikiran…..

    dah ya….

    oia dink..
    aku juga mikir yang tentang Finda itu,,,gimana kalok tempuk ma jadwal yang laen….???
    ma,, gimana mekanismenya Praktikumm…

    Tanggal 18 Februari jam brapa??????

  50. parvian Says:

    @sifa: mekanisme praktikum sudah aku tulis, ya kalo nggak bisa dateng praktikum menghubungi asisten… janjian kapan ke restonya… tanggal 18 februari itu khusus buat asisten alpro 1

  51. AzLan Mufti NRP 5207100105 Says:

    Yah…
    Untuk masalah peraturan si baik2 saja ya..

    Tapi smoga kata-kata ‘bijak’:
    “peraturan ada untuk dilanggar”
    tidak terjadi di sini…hehe,, P-)

    Yah harapannya untuk asisten hanya smoga bisa
    bekerja sama dalam praktikum nanti dan dapat berSABAR menghadapi praktikan-praktikan yang awam,yang ‘gaptek’,yang buta akan bahasa pemograman..apalagi JAVA!
    seperti saia contohnya…:'(

    Okay,,Selamat bertugas mas!
    Mohon kerjasamanya……………

  52. parvian Says:

    @azlan mufti: insya allah…

  53. setya5785 Says:

    :)) “janji kapan ke restonya”
    walah ndre, jek pancet ae ^_^
    nek onok seng nang resto ajak2 b-)

  54. parvian Says:

    @setya: sudah apply? πŸ™‚

  55. parvian Says:

    @rdx: seph…

  56. silphy 88 Says:

    mas, yang kirim comment ko aneh2 y…

    klo mbuat jadwal jgn mepet2 y ngasi pengumumanny
    standar perkuliahan itu b’arti blh pk jean’s y!!

  57. parvian Says:

    @silphy88: nggak.. ntar jadwal aku upload disini… tenang aja… pake jeans? hmmm no comment… πŸ™‚

  58. veeAnt Says:

    oke”, sudah saya bca dengan seksama dan serta merta dan saya setuju dengan standart”ny
    jadwal jangan mepet(idem ma yang di atas)
    soal jangan sulit”(ngharep.wekekeke)
    dan kalo ga salah di plasa tertulis dengan juelas ko pakaian standart sesuai jurusan(ga boleh pake kaos oblong ma sndal jepit, selanjutnya terserah anda.P-))

  59. NyLa Says:

    iya mas saya setuju! ^_^

  60. Ririn 41 Says:

    It’s okey mas.Qstj banget. Trz nanggapi komentar dari silvi juga boleh banget….
    He…100x

  61. setya5785 Says:

    wadoh, tadi lupa apply ndre 😐
    besok deh ku kirim.
    @silphy kalo ga aneh bukan anak SI namanya, rofl

  62. rama77 Says:

    OK maz…
    peraturannya bisa diterima…
    BTW, klo ngsih jadwal jangan ndadak ya maz…
    and jadwalnya ditempel juga di LPSI
    Yo wezzz…
    Thanks yo mazzz…
    Moga suksesssss
    N bwt semuanya..

    SEEEMMMMAAANNNGGAAAATTTTTTTTTT……!!!!!!!!

    Salam perdamaian πŸ™‚

  63. darwin Says:

    mas dah banyak yg komen soal peraturnnyjdi aq ga ngasih komen lgi!

    2 thumbs up 4 mz andre!!!!!!!!

    ganbattekudasai!!!!!!!!!!! πŸ™‚

  64. rijal Says:

    Aslm.
    Mgikut ja Mass…
    Poko’nya, ntar tes praktikum bahasa JAWAnya jangan sulit2 y Mas…JAWA ngoko alus j..jangan JAWA kromo inggil..susah Mas…
    Maturnuwun..
    Wslm

  65. NAndiN81 Says:

    ehhmmmm………
    peratUraN ny dH oKeh KOq…
    y sepeRtI Yg dLu-dLu,jdwALnya janGan ndadaK y mAz……….
    toleRansi dH sama kaYak kULiaH sieh….
    ehhhmmmmmm……….
    apa Lagi y????
    atuRAn nO 8 itu dipErinGati bRapa kaLi????
    y iTu aja mUNgKin………..
    thanx maz……

  66. putra37 Says:

    ummmmmm……..^^

    gmnana yah?????

    ummmmmm……..^^

    bolehx99……=p, satu pertanyaan saya mas…?

    kalo gak pake keplek juga kena sanksi g maz…….???

    Hex3 peace!!!

  67. FitrAaaaahh_71 Says:

    Asalamoalekooom!
    Beee…wuokhey deee….
    PeraturanX insya4WI bisa diterima…

    Ntar yg sabar ya mas klo ngajari 07…
    Hahaha…

    Oh ya…jadwalX jgn mepet2 klo ngasih tau yach mas!

    Smangaaaaaaaaat! ^ ^

  68. parvian Says:

    @veeAnt: Soal nggak pernah sulit… yang sulit bukannya jawabannya ya? πŸ™‚

    @NyLa: Seph…
    @Ririn: No comment πŸ™‚
    @rama: insya allah…

  69. parvian Says:

    @darwin: merci beaucoupe monseur
    @rijal: inggih… insya allah…
    @NAndiN81: sekali lagi saya informasikan bahwa jadwal akan di upload di halaman ini… insya allah sebelum UTS temen2 bisa liat jadwalnya..
    @putra37: no comment πŸ™‚
    @FitrAaaaahh_71: oke… insya allah… πŸ™‚

  70. henri Says:

    komentarnya dah cukuplah, semoga jalannya nanti shiplah….!

  71. Willis Says:

    pR tu para

    10 jempol kan mas cz bdnku dpt dktakan cukup subur jd jari ma jempol ga ad bedanya….

    mugi2 prktikumnya works well @ bwt asdos alpro generous 2 gv theirs knowledge – score

    Lg kp ya mas ?/? traktiran y kl da selesai….

  72. parvian Says:

    @henri: oke..
    @Willis: wakkk… onok2 ae… πŸ™‚ traktiran di mana? hanamasa? pdw ya? (pake duite willis) πŸ™‚

  73. Bastian Says:

    peraturannya udah ok kok maz, udah jelaz banget deh, molai yang dasar sampe’ yang penting. moga sukess deh…

  74. parvian Says:

    @Bastian: amin…

  75. glend76 Says:

    udah bagus mas,,
    semoga saya bisa selalu menaati peratureannya.
    Amin….

  76. parvian Says:

    @glend76: seph… keep on your ways πŸ™‚

  77. farikhah ^^ Says:

    Assalammu’alaikum…

    wah wah…
    keyenD..praktiZ…^^

    eummm..
    yg ‘sbar’ ma ‘telaten’ zo maZ…
    soalE kdang2 loLa..hehehe..

    Upz..
    ksi tw jdwal praktikumnya jo mpet2 zo..tkutnya ntar kbentur..oC bro..

    gud Luck..
    sman9at Allahuakbar..x

    WAssalamu’alaikum..

  78. huda 64 Says:

    siiiiippp…..
    meskipun gak da bedanya ama peraturan PTI

    tapi buat temen-temen yang agak sulit dengan ALPRO mohon dibantu ya mas….

  79. parvian Says:

    @farikhah ^^ : insya allah… πŸ™‚
    @huda 64: seph… insya allah…

  80. dije07 Says:

    mirip2 ma praltikum PTI semester 1 yah mas…
    hehehe….ya kita sih oke ajah mas…
    semoga semua bisa menaati dengan benar.hihi,,
    mulai praktikumnya kapan mas?
    ohya ntar ada UTS praktikum nggak mas?
    kalo iya,kapan…?

  81. parvian Says:

    @dije07: hmmm… sumpah peraturan itu nulis sendiri… πŸ™‚ praktikumnya mulai habis UTS… UTS praktikum nggak ada… insya allah…

  82. veRLa Says:

    emmm… mau comment apa y??binun mas… habinya banyak bngd yang udah kasih saran..! hehehe… klo gt kasih yng terbaik aja maz, klo bs yg se’enjoy praktikum PTI kmrn. hahah.. ok?? thanx..

  83. iLak Says:

    ntar praktikumnya susah nggak mas,,kalo susah…

    dikasih yg mudah aja yah mas…ehehee….

    peraturannya udah sip kok mas,,kan hampir mirip sama yg praktikum PTI dulu,,jadi insyaallah udah terbiasa…

    cuma ntar jadwalnya jangan mepet2 mas digantinya,,ntar yg ngadain praktikum kan jadi geger…

    hehehe,,

  84. Joko67 Says:

    aku setuu aja mas,sama peraturannya…

    ntar masih ada tugas pendahuluan ya mas…?

    mas,,waktu toleransi keterlambatannya 10 menit ditambah 15 menit jadi 2 menit ya mas?

    hehehe…

  85. parvian Says:

    @veRLa: enjoy kayak sprite ato kayak LA-Mild?
    @iLak: masalah susah nggaknya… relatif banget… insya allah asisten konsisten ma jadwal parktikum… πŸ™‚
    @Joko67: tugas pendahuluan? hmmm… dipikirkan ntar ma asisten yang lain (masih open) khusus kamu 2 menit gimana bro? πŸ™‚

  86. lukas Says:

    setuju semua aturannya……….
    TP jangan susah2 n jgan bnyak2

  87. aBi Says:

    oOoooughkey…
    setuju,tapi ngasih nilainya yg murah mas yaaa….tlng bimbingannya…
    mkasih…

  88. hendy Says:

    peraturan : jelas dan padat

    pesan :

    System.out.println(“Siap menjalani peraturan yang telah di buat”);

  89. Kiki Ahmadi Says:

    temen temen 2007

    siap siap praktikum sistem operasi ya

    : )

  90. Kiki Ahmadi Says:

    mulai belajar linux ya

    nanti kita maen maen sama sama

    : )

    programming nya juga , ndre tanggung jawabmu lho..heheheheh

    ntar da sedikit bash programming

    mas andre, temen temen ini tolong dimantapkan algoritmanya…

    java se dulu.
    ntar klo tertarik sama Java Enterprise , kita bisa belajar sama sama

    hehehehehhee

    oh ya!!! Roadshow Jtekno!!!

    http://linuxgembel.wordpress.com/2008/02/03/update-jteknopreneurship-seminar/
    temen temen 2007 gak tertarik?

    : )

    ato yang mau join Java User Group?
    jug-indonesia@yahoogroups.com

  91. Kiki Ahmadi Says:

    kok malah promosi ke 2007 ya?

    sepurane ndre, numpang promosi

    : )

  92. parvian Says:

    @Kiki Ahmadi: gpp… share aja… buat sama2 ilmunya… πŸ™‚

  93. parvian Says:

    @lukas: insya allah…
    @aBi: insya allah…
    @hendy :

    class jawaban {
    public static void main (String args []){
    System.out.println(“bagus… :)”);
    }
    }

  94. MY 701 Says:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Wah, bingung nih mau bilang apa. Udah banyak yang ngasi komuueentar yang buagus buanget. Moga praktikum kali ini akan terasa “Beda”. Kalo bisa yang nilainya B bisa didongkrak jadi A, itung-itung bonus lah.
    Sukses selalu buat Mas Asisten.

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  95. agunK_703 Says:

    ok de maz_

    tapi kalo kasih soal jangan yang bikin susah untuk jawabnya… yapz..

  96. parvian Says:

    @MY 701: insya allah “Beda”
    @agunK_703: relatif gung… ntar kalo soalnya terlalu mudah apa kamu malah nggak jadi tersinggung gung? πŸ™‚

  97. neez_93 Says:

    peraturannya bisa di terima,TAPI menurut saya untuk peraturan no.1 kasi keringanan dunk….bolehin makan permen n minum kalo haus…GIMANA?
    kalo saya haus bisa ganggu konsentrasi saya..truz kalo maem permen bisa lebih enjoy..masa praktikumnya udah sulit trus ditambah tegang..heee

  98. hab06 Says:

    ocre2…
    komentarq udah diambil anak2 ney maz…
    so…
    q stuzu bgt ma peraturane..
    makasih be4

  99. there Says:

    karena peraturannya ga jauh beda ma praktikum sebelumnya jadi okelah….

  100. parvian Says:

    @neez_93: bukannya di LPSI ada peraturan nggak boleh bawa makanan ya?
    @hab06: ok seph
    @there: here im… πŸ™‚

  101. NOVI62 Says:

    Ass.
    yup sama kyk yg lain setuju aja sama peraturannya,tinggal nunggun peraturan tambahannya. Jadwalnya diusahain jangan mepet & pulang kemaleman ya mas soalnya rumahku jauh.Makasih.
    Wass.

  102. poppota_07_112 Says:

    karena praturannya cukup masuk akal dan ga’ ber-lebihan/ber-kurangan(??)… maka ga perlu ada yang dikomplain…

    setuju banget ma satu comment yang isinya “pengumuman jadwal praktikum nya jangan mepet2… trus soal nya jangan susah2 banget (susah aja ga pake banget udah cukup menyusahkan ko’… *_*)”

    just hopin’…it’s gonna b somethin’ great ^^

    nb. buat semua asisten… mohon bantuannya… and wish us luck ^^

    ganbatte… chayo… smangatttt…. ;3

  103. shinta Says:

    aq mah stuju2 ja,..

    peraturannya mirip2 ma PTI…

    siip dech…^_^

  104. b3nKz_87 Says:

    peraTurAnA dAh bAguS kuQ….aQuwH se7 aza…semoga bermanfaat bagi qta smua…amien_
    ;p

  105. b3nKz_87 Says:

    mohon bantuan dan bimbingannya….

  106. b3nKz_87 Says:

    jangan pelit kasih nilai yagh…..ma kaluw kasih soal jangan sulit2

  107. parvian Says:

    @NOVI62: Ok…
    @poppota_07_112: ok…
    @shinta: seph…
    @b3nKz_87: mantab… amin… ok… jangan males ngerjain tugasnya ok?

  108. safir 10 Says:

    moshi-moshi, parvian-sama to minna san..
    (halu2, mas parvian dan smwny..)

    unn,.

    sudah banyak yg kasi comment y..
    y intinya sama jg..
    saia rasa peraturannya udah OK..

    aku setuju sama yg itu lho, smw harus punya blog..
    itung2 memperbanyak blogger..
    meski aku juga baru pmula bwt blog..

    trus, yg ngomongin jtekno itu lho,.
    klo ngajak 2007 itu apa 2007ny g bingung ngikutinnya nanti’..
    kan belum ngerti apa about java, jangan2 nanti g nyambung lagi..
    gimana itu??
    emangnya itu isinya ngomongin java apanya aja??
    berhubung seperti saia ini baru beginner, g nyampe lagi, ‘nol putul’ malah..

    mungkin ada kata yg g berkenan, gomen ne!(maaf!)

    arigatou!(thx!)

  109. parvian Says:

    @safir 10: bonjour mademoiselle… masalaj JTekno mungkin emang belum waktunya kali ya? tapi buat temen2 yang pengen dengerin juga gpp kok… kali aja berguna… cuma emang kalo gak tau apa itu JAVA ya agak cupu mungkin kalo hadir ke sana πŸ™‚

  110. dono/briyan..?(08) Says:

    halo mas..

    saya setuju2 aja sama peraturannya…
    soalnya kadang2 anak2(trmsuk ak juga) sering ngelanggar peraturan… X)

    jadi saya rasa peraturan itu sudah cukup dan saya rasa (lagi) peraturan tsb akan sangat2 ditaati oleh tmn2..

    hehee…

    trims mas.,,mohon bimbingannya bwt kita semua..
    smg sukses bwt semuanya..
    -hehehehe….-

  111. parvian Says:

    @dono/briyan: yah… belajar menghargai peraturan… orang sukses itu biasanya orang yang sangat jarang melanggar peraturan yang telah ditetapkan… bukan begitu? πŸ™‚

  112. galih kurdinar p_59 Says:

    ok mas… kulo manutz…

  113. irul_30 Says:

    ok mas!setuju..tp klo boleh toleransi keterlambatan ditambah πŸ™‚

  114. parvian Says:

    @galih kurdinar p_59: seph… πŸ™‚

  115. iin Says:

    OK d mas…^_^

  116. ka'_liena_114 Says:

    aslmlkm…
    siiip deh mas…^^
    ntar yang tlaten ya bwt mnangani orng2 yang bru bljar java,pa lagi yng kyak aq ini.hehe….

    ntar gk da prktkum yang smpai mlem kyk PTI dlu kn mas?

  117. parvian Says:

    @iin: seph… πŸ™‚
    @ka’_liena: ok… πŸ™‚

  118. parvian Says:

    @irul_30: 15 menit udah terlalu lama…

  119. prety...... Says:

    ngunu….ngunu….ngunu…..

    aturane …. ora brubah toh…..

    y.. wes….
    pakk…

    seepp….
    deh…..

  120. parvian Says:

    @prety……: ok.. seph… πŸ™‚

  121. ﷲżΛŕÉÉﷲ Says:

    oke… boleh.. bolehh..

    klo bisa asdos adain tutorial jg dunk,
    biar sangar gitu..
    skali2 qt tuker tempat gitu,
    yang jadi admin maba_nya, trus maz2 yang jadi praktikan…

    masa nasib Qt bgini2 aja, ga naik2 pangkatnya…

    hwehehehe…. ^^

  122. parvian Says:

    @żΛŕÉÉ: mau? ok… tapi nilainya buat asdos? gimana? setuju? πŸ™‚

  123. rina 78 Says:

    iaph,,
    saia s7 sajah..

    mmm,,
    g da comment ato prtanyaan laen
    ud dwakilin ma tmen2 smua n ud djwab pula..

    pkokny smangad ajah bwt praktikumny!!
    mohon bantuanny y,maz..
    smuany pngen 2007 jd pinter smua toh??

    woukhey,,

    ..thx..

  124. An99ie_47 Says:

    Oce2…
    Bolehlah diCoba dulu…
    toh Smwa peraturan2 tu buat kbaikan Qita..
    2 jam 3 jam okey tapi praktikumnya jgn malam2 pulangnya ya mas…ehehe

  125. Arief >> 02 Says:

    Assalamualaikum Wr.Wb

    Hmm…iya..iya..

    ya gitu dech pokoknya…

    setuju2 ajah koQ…

    tapi dilarang menerima panggilan di dalam lab tu gmn?
    lha kalo saya dapat panggilan job gimana….hehehehehehe…

    siiip dech…
    buat saya praktikum tu panggilan jiwa koq

  126. tirta_51 Says:

    Mmm..

    saya setuju aja deh..

    peraturannya udah cukup jelas.

  127. parvian Says:

    @rina 78: amin
    @An99ie_47: oke
    @Arief >> 02: panggilan apa? hmmm… ya kan bisa di silent mode… terus keluar dari lab…
    @tirta_51: oke

  128. umi84 Says:

    yaaa… setuju…

    jelas dan make sense

    sudah

  129. Hadi Suyitno Says:

    Oke deh mas. Aku setuju sama semua peraturan e. Thanks

  130. Galih permadi Says:

    Saya setuju dengan praturan yang tertera

  131. parvian Says:

    @umi84: make sense… thank you very much… πŸ™‚
    @Hadi Suyitno: seph adek nrp… πŸ™‚

  132. Ongki Says:

    Hmm..
    Tidak ada masalah dengan peraturannya, intinya kan memang untuk kebaikan bersama.
    Ntr praktikumnya yang fun ya..
    Terima kasih.

  133. parvian Says:

    @Ongki: oke…
    @Galih permadi: oke…

  134. vEbR! Says:

    Ms,
    kLo ngajar yg asyk y ms,
    tyus, ampek Qt paham,
    N nilaix jgn pelit2 y ms,

    sukses bwt ms dch….

  135. tutz80 Says:

    Oce dech stuju setuju ajah,,
    abis hampir sama ma pti ce,,,he,,he,,
    poko’x ntar suasanae jgn tegang2 nyante ajah yang penting serius
    piss ^_^

  136. yuli_aria Says:

    iya ae wis.. tapi kalo p lupa silent gpp mas ya

  137. Rizka ayu W-5207100065 Says:

    ok,,praktikum bakal saya jalankan sesuai aturan..

  138. Arlita Ayunani Says:

    Hmm…Peraturannya sudah bagus…Semoga dalam menjalankan kegiatan praktikum, praktikan dan asisten sama-sama bisa menjalankan praktikum dengan baik dan lancar. Terima kasih

  139. Singgih55 Says:

    AssalamualaikUM..

    yo wiSS….MaZ…^_^

    PokOkE Tetap Berpegang Teguh

    KePAda AzaZ ….

    Praktikum ” Serius TapI SAnTai “…

    WasaLLAm ….^_^

  140. parvian Says:

    @vEbR! : insya allah… πŸ™‚
    @tutz80 : Oke… πŸ™‚
    @yuli_aria : Oke… πŸ™‚
    @Rizka ayu W-5207100065 : Oke… πŸ™‚

  141. fryan99 Says:

    ok mas sudah bagus saya setuju aja deh… manut ae…..

  142. Rahmi R.P 5207087 Says:

    OKE

  143. Zie_89 Says:

    oke dech…..

    InsyaAllah akan saya patuhi peraturannya….

    tapi praktikumnya saya minta agak Fun.. Ya..

  144. Siti Hajar Masruroh Says:

    peraturannya “iT’s ………good” ,tapi kasih nilai yang murah Yaaaaa!!

  145. Qie_papat Says:

    ok dech mas…klo praturan itu memang yang terbaik untuk qta smw,,

    semangat alpro n sisopnya…..
    acungkan jari metalmu kawan…

  146. Nanda 74 Says:

    Menurut saya peraturannya sudah cukup jelas & dpt dimengerti mas..
    insyaallah saya akan mematuhi semua aturan yg ada dan materi yang diberikan dpt kami cerna dgn baik khususnya untuk saya dan teman2..
    doain alpro saya dpt A ya mas…amien
    thx a lot y mas…

  147. oqie_04 Says:

    iya dech mas,,klo emang praturan itu menurut mas memang yang terbaik bwt qt smw….

  148. Arya 103 Says:

    Ok mazzz…!!!

    klu ngajar yg enk yah…

    Good Luck..!!!

  149. parvian Says:

    @Arlita Ayunani: amin…
    @Singgih55: serius tapi santai biar gak stress… gitu?
    @fryan99: Seph…
    @Rahmi R.P 5207087: Oke…
    @Zie_89: Oke fun bike biar sehat sekalian πŸ™‚
    @Siti Hajar Masruroh: yups… murah meriah… πŸ™‚
    @Qie_papat: taati peraturan biar sama2 seneng… πŸ™‚
    @Nanda 74: semangat2!!!!! πŸ™‚

  150. Eliza 29 Says:

    ehmmm…
    ehmmm…
    ehmmm…

    okeh okeh aja seh rulez nyah…
    tapi pengennya ntar bole pake jeans dumz,,
    bosen nge-rok truz…gak fashionable..

    klo ngasih tugas jangan mepet-mepet waktunyah…

    yawda makasi ya mas…

  151. ari_ns75 Says:

    OK mas andre saya setuju dengan peraturan praktikum alpro 1!maaf baru kasih comment!mas kyk apa seh formatnya praktikum alpro1?klo blh tau itu juga!klo ga ya gpp;p
    Spt prakt.PTI ga?
    klo bisa yang seru tapi santai jangan serem-serem ya mas!klihatannya sih gt!he…he…
    ariNs

  152. Azlan Mufti_5207100105 Says:

    Iyo Maz,,
    Setuju ma eLiza..

    Tolong peraturan seragamnya diperjelas lg..

    Kan demi kelancaran blajar praktikum para praktikan nya,,

    jadi seragam yang santai2 aja maz…
    tapi sopan gitu,,gmN??

    Mau??

  153. fatih109 Says:

    tidak menolak…

  154. parvian Says:

    @Eliza 29: ngerok kan keren… heem… masih ada peraturan dari SC nggak (pura2 kagak tau) πŸ™‚
    @ari_ns75: serem kayak film horor gitu… πŸ™‚ nggaklah… kita usahain senyaman mungkin… insya allah… πŸ™‚
    @Azlan Mufti_5207100105: idem sama komen buat eliza… πŸ™‚
    @fatih109: ok… πŸ™‚

  155. n@sir...23 Says:

    hmmm …sIp maz…
    setuju dech…
    moga g tegang2…hehehehe…

  156. n@sir...23 Says:

    thanks… [img]http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif[/img]

  157. budi set. Says:

    mas tata tertib kalo maw ijin gag ikutan(sakit dsb) gimana???

  158. asun Says:

    siiip mas…nilaix jgn pelit2 yah…huehuehuheue

    mohon kerjasamanya selama masa perkuliahan hehhehe

    GBU πŸ™‚

  159. j3nk83 Says:

    okeh2 ajah mazh,,

    berartih smsh boleh yah asalh gh bunyih???

    kaloh nggakh ngertih masa`h gh blh nanyah sebelaheh smph ngertih walaupunh gaduh???

    setujuh!!!!

    apapunh asalh bwth akuh pintarh….
    danh makinh betah dih SI

    ^_^

  160. ferdy 45 Says:

    aku sich setuju aja peraturannya,gitu aja ko’ repot,ha3x

  161. digi Says:

    peraturannya ringan banget,hehehe bercanda ko’ mas.klu bisa praktikumnya jngn mlm2 ya coz kos2anq jauh

  162. putu Says:

    wuih telat ngisi komen,,

    setuju !!

  163. rijal Says:

    Mas, kok q g da di daftar di atas?
    q nrp 005 mas……

  164. aquwaviey Says:

    uhmmmmm,,,

    cumma absen massss ^^

  165. setya5785 Says:

    Ndre, cuman saran, mending kamu buat kategori “asisten” aja, jadi kalo mau post berita baru atau nilai, atau yang berhubungan ama asistem alpro1 kamu post biasa di blog aja, kamu cukup update link ke post di halaman ini. jadi ntar isi halaman kamu ngga jadi terllau panjang, juga untuk manajemen topik, jadi komen berhubungan ama yang kamu post, ga campur aduk disini. (kalo mo contoh, kayak yang aku palikasikan di TOI project page-ku)
    navigasi halaman sepanjang ini ga baek ndre, baek dari segi estetika (ceilah) dan fungsionalitasnya

  166. Kiki Ahmadi Says:

    mbah blog Sistem Informasi

    telah bersabda ndre

    dituruti ae

    ntar kualat

    : P

  167. setya5785 Says:

    :)) ada2 aja ki :p

  168. DinaL^^ Says:

    heeee… nilainya uda lngsung keluar…

  169. kecapius Says:

    dowone…

    kecapius.wordpress.com

    salam damai

    dukung Tom-Tom jadi Kagama 2008-2009

  170. charis Says:

    waduuh…maaph mas
    koyO’e aku paling akhir nie…

    soal peraturannya no problem!!
    aku sutuju2 saja,

    tengkyu..maturnuwun…

  171. arina Says:

    maaf mas telat banget
    coz ada suatu alasan yang membuat bnr2 lupa…
    GOMEN…

    aku juga se7 ma praturannya…

  172. Khaidir Says:

    Maaf br ngisi mas,,

    aku setuju dgn peraturanya, enggk maslah.

    ok, trima kasih

  173. Lambertus Says:

    Mas Andre, mau tanya. Tapi di luar hal praktikum nih. Gapapa kan?
    Bikin blog di wordpress itu gimana? perlu kartu kredit ga?

  174. parvian Says:

    @Lambertus: gampang aja bikin blog di wordpress, segampang bikin email di yahoo atau google πŸ™‚ sign up aja di WP, ikutin petunjuknya… ok?

  175. parvian Says:

    @Lambertus: nggak perlu pake kartu kredit segala… its free for all πŸ™‚

  176. Ardhy BudRis Says:

    Aslm,,,
    Aku setuju mas sama peraturan seperti yang tertera diatas, tapi aku kurang begitu setuju soal keterlambatan yang sangsinya tidak boleh mengikuti praktikum…
    Misalkan keterlambatannya bener gara masalah yang sangat emergensi,msak juga gak boleh ikut praktikum..
    tolong yang 1 ini lebih ditinjau ulang!!!

    mas photonya prita khalida udah ditanganQ ku lo… Kapan bisa nagjarin aku bikin blog??
    Prita khalida udah menunggu blog ku soalnya… hheeehheeehheeeee…..
    πŸ™‚

  177. setya5785 Says:

    ko’ malah transaksi ‘foto’ ck..ck..ck… πŸ™‚

    kalo ga ada aturan, bisa repot ntar, ga bisa bedain yang bener2 ga bisa datang tepat waktu atau yang males datang tepat waktu. kalo git usemua ntar bisa terganggu praktikumnya.
    toh dikasih peraturan aja banyak yang masih telat, so perlu ada sanksi supaya ga telat. sama seperti SPMB dulu, telat ada resiko juga kan (malah diharuskan datang x menit sebelum pelaksanaan).

    kalo emang ada emergency kan bisa dibicarakan, tapi emergency seperti apa dulu, kalo cuman, mungkin ‘kena macet mas’, ’emergency mas, mau berangkat mendadak sakit perut’ kan ga reasonable, datang awal kan bisa. yah seperti itu. kalo emmang emergency yang memang ga bisa dihindarkan, ntar kan bisa dibicarakan ama assisten, asisten kan juga manusia. cuman yah, mesti jujur ma diri sendiri dan orang lain, jangan sampai ’emergency’ yang terjadi hanya sekedar untuk men-justifikasi keterlambatan.

    sama halnya praktikan diharapkan datang tepat waktu, asisten kan juga gitu, kalo praktikan boleh telah, ntar kalo asisten datang 3 jam setelah waktu mulai gimana ?
    nah, masing2 praktikan dan asisten kan punya kegiatan dan jadwal masing2 (belom lagi aturan pemakaian labprog), oleh karena itu diupayakan pelaksanaan sesuai dengan yang telah dijadwalkan, pas, ga lebih awal, apalagi sampai molor. yangmake labprog ga cuman satu angkatan πŸ˜‰

    lagian udah kuliah dek, masa’ mikirnya ‘kalo telat, kalo emergency gimana mas??’, mulailah berpikir ‘gimana supaya ga telat’

  178. Sofyan Says:

    Mas andre…
    kan di home blog ini ada Book nya DEITEL tu..
    itu download pa Bli????

    Kira2 Selain Praktikum ada Tutor Java Programing Ga mAs???
    aku Buta AKSARA Bhs.pEmrog.Java neh…….

    _____ ______
    “”
    |____|

  179. parvian Says:

    @Sofyan: sepertinya kita bakal adain tutorial alpro… ditunggu saja… buku itu beli… tapi ada e-booknya kok kalo JAVA itu banyak referensinya… cuma yang aku seneng buat belajar ya JHTPnya Deitel itu… kamu mau e-book JAVA? hubungi aku aja ntar, ok? πŸ™‚

  180. setya5785 Says:

    masih di alpro 1 masih wajar kayaknya bingung ama java ^_^
    btw, ndre, ebook JHTP kamu yang chm apa pdf ?
    aku ada 6th edition, tapi pdf, jadi agak malas bacane, buka yang hardcopy juga tambah males 😐

  181. parvian Says:

    @setya5785: kalo JHTP aku punya yang ppt… kan ada di share2an? kalo yang lainnya banyak… ada yang e-book juga

  182. setya5785 Says:

    nah, cari yang CHM version πŸ™‚
    lebih nyaman bacanya ^_^

  183. setya5785 Says:

    ralat.. barusan udah dapat deitel JHTP 6th edition yang bentuk CHM πŸ™‚ btw, pertengahan tahun lalu JHTP 7th edition kan udah keluar, cuman sayang, cari e-booknya susah amat, blom nemu

  184. MY 701 Says:

    Kalo tugas tu kok bisa gak ada ya mas? padahal saya kan sudah mengumpulkan ke dosen, juga ada di server.

  185. parvian Says:

    @My 701: tugas 1 tuh yang merubah dari oktal ke desimal untuk kelas A dan merubah dari bilangan berbasis tujuh ke desimal untuk kelas B… hard copynya nggak ada di aku… kamu kirim soft copy aja ke emailku ok?

  186. sapphire10 Says:

    moshi-moshi, parvian-sama..

    saia benar” bingung dibuatnya.. sama nilei yang keluar ini..
    tolong dikasihtauin juga’ tugas 1 yg apa.. tugas 2 yg apa.. tugas 3 yg apa.. apa ini?
    tugas1–> ngubah desimal” ntu
    tugas2–> yg pdf” ntu
    tugas3–> yg game tebak angka ntu

    I’m confused..

    belum lagi, kn tanda bintang itu keterangannya ga’ ada berkasnya, tapi kog tugas2ku ntu nileinya 75 tapi ada bintangnya??

    I’m confused twice..

    belum lagi, nilei kosong ntu, maksudnya apa? apa belum dikoreksi? ato belum ngumpulin? soalnya tugas3ku bgitu.. kn sai sudah ngumpulin..

    I’m confused again..

    mohon jawabannya..
    maav klo ada salah” kata.. πŸ˜€

  187. sapphire10 Says:

    oia, lagi,,

    klo semisal memang berkasnya ilang, nti ngumpulinnya lagi kmana?? k asisten?? siapa sajakah para asisten alpro1??

    arigatou!
    gomen ne..
    ja mata.. (makasih, maav n sampe jumpa..) πŸ˜€

  188. D.N.A. Says:

    Numpang lewat mas, disamping untuk menghilangkan kebingungan tugas 1 tu yang mana tugas 2 yang mana, dsb. Saya rasa ada baiknya tugas yang sudah dinilai dikembalikan jadi kita bisa lihat kesalahannya di mana dan bisa memperbaiki. Mohon dipertimbangkan, thanks :j

  189. 5207100016 Says:

    wah,,,,masak tugas 3 nilaiku segitu…kan flowchartku katax masx/dosenx error…tapi gpp dink….thx a lot…tak kusangka setinggi itu… πŸ˜€

  190. arina Says:

    mas,,kog yang tanda bintank,,katax ga ada berkasx,,tapi kog ada nilaix??maksudx gimana???kalo dah ada nilainya kan ga usah konfirmasi lagi dunk….????

  191. parvian Says:

    @Arina: NRP berapa? gini… kalo yang ada tanda bintang tuh nilainya belum masuk di database… tolong dikonfirmasi makanya… ok?

  192. parvian Says:

    @all praktikan alpro:
    1. asisten alpro 1
    Andre Parvian 05
    Barkhah 05
    setya 05
    aris 05
    riska 06
    ceko 06
    anggi 06
    yulianto 06
    2. tugas pertama ngubah desimal
    tugas kedua nyoba IDE
    tugas ketiga tebak angka

    3. masalah nilai itu… yang bintang ma pager itu agak geser kolomnya

    any questions so far?

  193. parvian Says:

    @DNA: perasaan semua tugas emang dikembalikan…

  194. there86 Says:

    mas andre,praktikan yang berkasnya ga ditemukan gimana?musti ngumpulin lagi tha?ngurangn nilai ga?cz aq dah ngumpulin!!kalo berkurang kan ga adil…

  195. parvian Says:

    @There86: yakin dah ngumpulin? semua tugas aku ambil langsung dari dosennya lo there… πŸ™‚ tapi gpp yang gak ada berkasnya dikumpulin aja… ntar aku tanya ke dosennya aja…

  196. asun Says:

    mas,sekedar usul aj..

    mas tugas2 yang dah dikasi nilai tolong diberi koreksianx juga,jadi kita tau salah dimana,buat belajar.thx mas

    GBU

  197. parvian Says:

    @Asun: untuk tugas yang hardcopy biasanya di coret kalo salah… untuk tugas pertama itu semua benar… yang membedakan adalah kelengkapan penjelasannya… ntar di tugas ketiga kamu bisa lihat salahmu dimana… oke… usulan yang bagus… πŸ™‚

  198. Hoho' Says:

    mas nilai tugas 3-ku mana??
    tugas 2 kok dibintang?? trus gimana??

  199. parvian Says:

    @Hoho’: tugas 2 aku ambil dari kuliah shared… tugas 3 aku ambil dari pak arif langsung (yang koreksi pak arif) aku tinggal rekap nilai aja… gimana? coba kamu cek di kuliah shared… ada nggak filemu… terus yang tugas 3 ntar kan dibagi… kalo nggak ada konfirmasi aja ke pak arif wibisono

  200. hendy 5207100066 Says:

    Mas setahu saya tugas yang kedua uda saya shared ko..

    terus saya baru inget kenapa tugas ke 3 saya nda ada..

    itu karena setengah dari tugas nya anak2 yang uda dikumpulin ke mas arif ada yang ketinggalan dikelas..
    ditaruh lantai sama mas arif..
    nda dibawa mas arif..
    saya baru sadar setelah liat blognya mas andre…
    saya pikir mas arif uda mbaawa semua..

    waduw..

    piye iki..

    ='<

  201. there86 Says:

    mas waktu itu kayaknya pak arif ga ambil semua berkas soalnya ada anak yang bilang kalo sebagian tugas di taruh dilantai… jadi gimana harus ngumpulin lagi tha?

  202. parvian Says:

    @Hendy & There: gpp ntar aku cek lagi… terus masalah tugas ketiga yang ketinggalan itu hari senin aja yah? kita janjian hari senin… jamnya menyusul soalnya aku rencana ke telkomsel hari senin…

  203. Lambertus Says:

    Mas, lekas sembuh ya!
    Pasti mas Andre kecapekan krn banyak yg harus dikerjain.

    Btw aq cuma mau curhat aja.
    Aq baru sadar kalo ternyata aq membutuhkan waktu lebih banyak untuk memikirkan masalah algoritma. Kemarin pas sama Pak Arif dikasih tugas buat algoritma bilangan Fibbonaci, PLAS! Semua yang dulu ada di otakku rasanya ilang! Padahal dulu aq pernah bikin pas Diskritnya pak Rully. Eh, pas itu aq lupa n butuh waktu lebih banyak untuk recover semuanya.

    Pas tmn2 udah pada cepet ngumpulin tugasnya, aq panik. Tapi apa daya. Flowchart belum jadi, apalagi programnya.

    Yah, aq pasrah aja kalo nilai yang itu PASTI JELEK. Maaf ya, mas!

    Aq harus makin rajin belajar n banyak berlatih nih!

  204. parvian Says:

    @Lambertus: jadikan pelajaran aja… gpp masih banyak tugas yang lainnya… berusaha lebih keras ditugas yang lainnya dek… keep on spirit ok? thx buat doanya πŸ™‚

  205. D.N.A. Says:

    Hmm.. Sampai hari ini sih yang diterima cuma kuis, kalau tugas belum ada yang dibagi mas. Mungkin bisa minta tolong dikonfirmasikan juga. Thanks πŸ™‚

  206. parvian Says:

    @D.N.A: kamu kelas apa? A atau B? ya ntar aku tanyakan ke dosennya…

  207. D.N.A. Says:

    B! Thanks, really appreciate it.

  208. parvian Says:

    @D.N.A: you are welcome… πŸ™‚ keep on your spirit and never give up ok?

  209. pandit57 Says:

    mas

    tugas 3 tu yang mana y??

    rasana yang tebak angka uda ngumpulin

    thnx mas….

  210. parvian Says:

    @Pandit: emang kok kamu udah ngumpulin… cuma kan statusmu “pagar” bukan “bintang” ngerti bedanya? πŸ™‚

  211. Adip,Gaby, Tha2,Arya Says:

    Mas,tugasnya nggak dibalikin tha? Biar kita bisa mempelajarinya. Kok bisa dapet jelek sebabnya apa? Kalo bisa tugasnya dibalikin + koreksi jawaban yang bener..Soalnya kita kan nggak tahu apakah jawaban kita itu bener atau salah.Trima kasih..

  212. parvian Says:

    @Adip,Gaby, Tha2,Arya: Semua tugas sudah dikembalikan ke dosennya, tanya aja ke beliau… untuk tugas 3 beliau koreksi sendiri, untuk tugas 1 tergantung kelengkapan, untuk tugas 2 bukan salah atau benernya tapi cara menjelaskannya…

  213. charis dan briyan Says:

    mas nilai qt yng tugas3 kok gag ada??

    trus kemarin aku lihat di “umum”, semua tugasku udh aku kumpulin semua…GmNA ni mas?

    terima kasih

    Wassalamu’alaikum

  214. charis Says:

    mas nilai qt yng tugas3 kok gag ada??

    trus kemarin aku lihat di “umum”, semua tugasku udh aku kumpulin semua…GmNA ni mas?

    terima kasih

    Wassalamu’alaikum

  215. dono Says:

    sama mas intinya kaya’ charis…..

    hehehe

  216. parvian Says:

    @Charis : Kamu NRP berapa? neh pake nama panggilan seh… 😦 pokoknya yang bintang itu tugasnya nggak ada, yang pager itu nilai tugasnya kurang, terus emang kolom yang di atas itu geser ke kiri binatang dan pagernya… ntar konfirmasi ke aku lagi…

  217. parvian Says:

    @all: tugas 3 yang ngoreksi pak arif langsung… saya tinggal rekap nilai saja…

  218. sylv Says:

    mas, praktikum alpro mulai kapan..

    pake ngrjain TP juga tha..

    truz pembagian kelas and asistennya gmn..

  219. Tha2 Says:

    Mas, aku nrp 3..Tugas 3 ku kan nilainya 60 tapi kok nggak ada tanda # nya. Katanya kalo nilainya <=60 tandanya # ?. trus kalo <=60, kita perlu revisi tugasnya atau gimana? Makasih mas..

  220. parvian Says:

    @Sylv: liat kesiapan temen2 2007 kalo mau praktikum minggu depan ya monggo… πŸ™‚ tapi jadwal kita praktikum habis UTS… biar temen2 2007 mantep dulu konsepnya…
    @Tha2: iya… sori lupa tak kasih “pager” untuk tugas nggak ada revisi… udah aturannya kayak gitu… gpp, tugasnya masih banyak kok… berusaha lebih baik di tugas berikutnya aja…

  221. Tha2_03 Says:

    Oh, gitu ya..Ok! Cuma bingung aja patokan kita untuk ngerjain tugas selanjutnya itu seperti apa? Supaya nilainya bisa lebih baik dari sebelumnya…Sampe sekarang, belum ada satupun tugas yang udah dibagi di kelas Alpro B..

  222. parvian Says:

    @Tha2_03: mungkin dosennya lagi sibuk… berkasnya kan banyak… tenang aja ntar juga dibagikan kok dek… πŸ™‚

  223. setya5785 Says:

    belajar jangan nunggu tugas aja donk πŸ™‚
    sering2 latihan sendiri, pelajari code orang, pahami lagi materi dari buku, dan masih banyak cara lainnya.
    ntar kalo ada tugas lagi biar lebih siap πŸ˜‰
    ga usah terlalu terobsesi nilai aja, lebih penting ilmunya πŸ˜‰

  224. safirsyifa Says:

    moshi-moshi minna san..

    cuma lewat aja..
    iya, tugasnya dikembalikan aja.. biar tau yg mana yg salah..

    doumo arigatou..

  225. syifa_16 Says:

    ya itu…setuju banget kalo latihan sendiri…tapi kembali lagi,,,biasanya kita males….hwehehehe..
    makanya gpp tugasnya banyak sekalian belajar…tapi kebanyakan juga gak bagus….
    jadi enaknya banyak tugas apa sedikit tugas???

    ah mbulet ae….bingung ndiri..au ah gelap…

    susahnya programming itu menurutku adalah menerapkan logika yang sudah ada di otak kita ke dalam bahasa pemrogramannya….mending2 cuman bikin flowchartnya…seperti lambertus di komen2 yang atas…kita butuh waktu lebih lama untuk penerapannya…..arghhhh…sebel kalo uda mentok…

  226. syifa_16 Says:

    oia lali…tugas 4 mana mas???

    thx b4

  227. tha Says:

    Gimana2 juga ortu pasti ngeliat sukses nggak nya kita kuliah dari nilai Mas Setya…Obsesi sih nggak juga.Tapi nggak munak kalo kita juga cari nilai kan..Emang siy, bener…Belajar jangan nunggu kalo ada tugas…Masalahnya kalo setiap hari ada tugas kan pasti belajarnya juga dari tugas2 itu..Nggak nunggu ada tugas juga dateng sendiri tugasnya, nggak berhenti2 malah..hehe…Terpaksa belajar sambil ngerjain tugas juga..

  228. kecapius Says:

    wikk komennya ampek 200
    panjang bener

  229. parvian Says:

    @safirsyifa : tetep semangat… emang susah awalnya… tapi kalo udah sering insya allah… πŸ™‚ tugas 4 sedang di koreksi… sabar…
    @Tha : kalo orientasinya nilai, biasanya hasilnya kurang bagus dek… itu cuma saran aja loh… belum tentu dengan nilai tinggi itu ilmu yang didapat sepadan… πŸ™‚ banyak contohnya… πŸ™‚

  230. setya5785 Says:

    @syifa and tha… kalo ilmu dapat, nilai pasti akan mengikuti. yah kalo masalah belajar, memang harus mau memaksa diri lah πŸ˜‰

  231. syifa bukan safir Says:

    wait2….

    knapa mas andre mbalesnya dengan kata @safirsyifa….?????

    btw nrp 16 itu SYIFA…alyas aku…alyas yang kirim komen nanya mana nilai tugas 4-nya……

    sedangkan SAFIR itu nrp 11….alyas bukan aku…..

    jadi…agak sebel juga salah dipanggil namanya…

    tapi gpp wes……

  232. parvian Says:

    @Syifa : ups… sori… πŸ™‚

  233. Syifa_16 Says:

    it’s not a big deal….

    NB : I hate Array…..

  234. parvian Says:

    @Syifa: what are you talking about? πŸ™‚ dont be hate about how to use array… but we must hate why we cant learn about array… πŸ™‚

  235. sofyan Says:

    mas andre……
    macam2 tugas nya mending di sbutin aje….
    aku jadi bingung ngelihatnya…….

    aku nrp 56 mas

    mas yang nilai nya kurang bisa ditambah ga????
    y msalnya ada tgas tambahan gitu….
    hehehehe

  236. sofyan Says:

    o iya mas….

    bwt yg tgas ke -4 kmrin q ga ngumpulin cz tepar di rmh skit n istirahat d rmah dri tgl 27 feb ampe tgl 5 maret

    gmna mas???
    apa aq te2p ngumpulin tapi lgsg k mas Andre nya
    ato ngmg k pak Arif????

  237. parvian Says:

    @Sofyan: Ke pak arif aja dulu… ntar biar dari beliau baru kasih ke saya…

  238. syifa_16 Says:

    buat nrp 43…alyas….wehehehehe

    wah ternyata u mempraktekan ilmuku juga yang telah kuberikan dulu waktu di LAB…pas ngerjain
    tugas ngitung waktu…jadi sekarang tugas 4 impas…

  239. parvian Says:

    @Syifa: aku kok ngerti maksudmu? πŸ™‚

  240. charis108 Says:

    mas kalo nilainya kurang gimane???
    :-<

    apa ada tugas tambahan?? πŸ™‚

    tengkyu…….

  241. aniz Says:

    Error : Invalid path, “C:\Program Files\Java\jdk1.5.0\bin\javac.exe” -classpath Z: -d Z: Z:\desbin.java

    mas maksud errornya itu apa ya????
    tolongin aku mas….hiks..hiks…

  242. Syifa_16 Says:

    wah…mas Andre sok tauk ah….:D

    qt gak bacem2an lo mas….

    tugasq made by my own brain….wetzzzahhh…
    cuma share2an CARA penulisan laporan….

    NB: kog kayak chatingan wae yak!!!n balese kog cepet banget tow???

  243. aniz Says:

    aku buat program tapi ada tampilan dibawah ini mas

    Error : Invalid path, “C:\Program Files\Java\jdk1.5.0\bin\javac.exe” -classpath Z: -d Z: Z:\desbin.java

    mas maksud errornya itu apa ya????
    tolongin aku mas….hiks..hiks…

  244. parvian Says:

    @Syifa_16: as soon as posibble… πŸ™‚

  245. parvian Says:

    @Aniz: wah.. kamu harus konfigurasi path tuh… gini caranya…
    pertama kamu pilih configure>options yang ada di menu bagian atas (neh aku pake JCreator) terus pilih JDK profiles… ntar ada pilihan JDK profiles… kalo liat kasusmu kayaknya tulisan

    JDK version … (tergantung versi)

    warnanya merah… kamu delete aja… terus kamu klik new… cari di mana letak jdkmu… jdk biasanya terinstall secara default di dalam direktori java di Program files… setelah sampai di direktori jdk kamu klik ok… terus kalo ada window JDK profile kamu klik ok aja… terus coba kamu kompile lagi programmu…

    selamat mencoba… kalo bingung ntar ketemuan di kampus aja… πŸ™‚

  246. parvian Says:

    @Charis: perbaiki di tugas berikutnya aja… tenang aja kok, tugasnya masih banyak… asal kamu mau memperbaiki di tugas yang lain, nilainya bisa bagus kok… tenang aja… πŸ™‚

  247. parvian Says:

    @Aniz: dah aku tulis tuh permasalahanmu di pengalaman JAVAku… liat aja… πŸ™‚

  248. lukas 5207100013 Says:

    mas andre
    tugas 2 q kok masih kosong y???
    q dah ngumpulin tugasnya lho……
    tugas 2 yang install IDE kan???

  249. parvian Says:

    @Lukas: sudah gitu lo…

  250. Rhyz_nAmLima Says:

    samlekum…

    mz andre, tugas 3 ku kox gda ya, pdahal aq selalu ngumpulin tepat waktu low,,napa yaw??
    trs di tugas 2 nya kox ada tanda pagar, maksudnya yang kurang nilainya tu yang tugas berapa…2 tw 3?
    btw, q cari2 mz andre bwt konfirm tugas ni, tp g ktm2..
    so bisa konfirm nya kapn??
    Rizka binun niey…ud coba tanya mz poleng,tapi katany mungkin nilainya ada yang ketlisut,,so gmn?^-^

    Tankyu…

  251. sylv Says:

    mas, aq koq g bisa coding y..hiks…
    bingung ney, g ngerti caranya..
    udah bisa bikin Flowchart tapi ga bisa nuangin ke program-nya

  252. parvian Says:

    @Sylv: sabar aja… semua kan perlu proses… yang penting sering latihan ngoding… gak usah yang susah2… yang sederhana saja dulu… dan jangan cepet putus asa kalo gagal… semangat!!!! πŸ™‚

  253. parvian Says:

    @Rhyz_nAmLima: nilai tugas 2mu ada gitu loh… yang di pager itu nilai tugas 3… artinya nilai tugas 3 mu kurang dari atau sama dengan 60… gitu…

  254. syifa_16 Says:

    nanyaaa….

    tugassss 5 nilainyaaaa kapaaan keluarnyaaaa???

    thenx..

    HAPPY HOLIDAE FOR ALL

  255. Rhyz_namlima Says:

    trus klo tugas 3 nilainya kurang dari 60 gmn?boleh gak klo revisi, biar nilainya bisa diperbaiki…

    makasih maz

  256. parvian Says:

    @Syifa_16: Segera aku upload…
    @Rhyz_namlima: Nggak ada revisi tugas… tenang aja… masih banyak kok tugasnya… kalo dirata2 kan jadi bagus… kamu usaha lebih aja di tugas berikutnya… ok?

  257. irul_30 Says:

    Mas.. nilaku (NRP 30) yang 76 itu tugas 4 ya? ato tugas 5? koq tulisannya ga lurus gt..

    Trus, rata2nya tu dibagi berapa?
    Kalo liat nilai rata2ku berarti dibagi 5.
    Tapi koq ada beberapa temen yg rata2nya ga sesuai klo dibagi 5?
    kayak nrp 2,31,4,41 dll…
    Ato kalkulatoruku yg salah?!

    Mohon penjelasannya.. makasih..
    Oy, ada tutorial lg ga mas?

  258. Lambertus Says:

    Nah, mas Andre. Akhirnya aku dapat tanda pagar juga (lho!)

    Mas Andre nulisnya “Tanda pagar artinya nilai kurang dari atau sama dengan 60”. Itu rata-ratanya atau nilai tugasnya itu? Trus gimana caranya supaya bisa memperbaiki nilai alias hilangin tanda pagar dari baris nilai di NRPku itu?
    Soalnya sakit mas, lihat ada pagar yang menghalangi pandangan.

    Setelah aku lihat tugas-tugasku mulai yang pertama sampai sekarang, akhirnya aku tahu hal-hal apa yang harus ada dan dilakukan agar nilai-nilai tetep bagus. Makasih ya, mas. Kalo nggak ada blog sampeyan ini, mungkin aku nggak akan sadar.

    :)Lambertus5207009

  259. Lambertus Says:

    O ya mas, mau tanya lagi. Di Surabaya ini tempatnya software2 (sewa or beli) tuh di mana ya? Soalnya aku mau bantu mbakku yg lagi skripsi, nyari software EXPERT CHOICE. Mas Andre tau ga?

  260. syifa_16 Says:

    wahh….sama kayak lambertus,,,nilaiku koq bisa terjun bebas yak….kerennnn(lowh!)

  261. aniz Says:

    aku nrp=93…mas nilaiku kok ga ada yang tugas 5???aku udah ngumpulin loch mas…truz pas tugas 4 nilaiku kok ada tanda pagernya yaw????

  262. aRinA Says:

    mas, ketentuan yang baek dalam ngerjain tugas tuh emangnya yang kayak apa?
    kayaknya kalo aku bikin program , trus kucoba, bisa kok…
    tapi kok nilaiku gak bisa memaremkan hati ya^^
    analisanya juga ngaruh ya?
    emang analisa program tuh gimana?

  263. aRinA 052 Says:

    mas kalo bikin blog itu harus rajin dipelihara ya?
    kalo ga rajin nti ilang?

    pingin buat tapi males ngrawatnya T_T

  264. parvian Says:

    @Lambertus: sekarang kalo persewaan software kayaknya agak susah, tapi katanya temenku di deket ubaya itu ada persewaan cuma aku belum tanya lebih lanjut tempat sama namanya, ntar coba aku tanyakan dulu… masalah perbaikan tugas itu nggak ada, tapi ntar kan tugasnya masih banyak… berusaha di tugas yang lainnya saja… rata2 tugasmu sudah lumayan gitu loh… πŸ™‚
    @Syifa: gaya… πŸ™‚
    @Aniz: Ada kok… tanda pagernya agak nggeser ke kiri…
    @Arina: selain program jalan, biasanya juga dilihat dari penjelasan, termasuk didalamnya analisis program… itu yang penting… kalo cuma jalan aja biasanya nilainya gak sempurna…

  265. parvian Says:

    @Irul_30: bener kok, aku ngitungnya pake excel… mungkin kamu gak ngitung sama nilai yang ada di pagernya… tanda pager itu ada nilainya tapi kurang dari atau sama dengan 60, lah… waktu itu kan aku bilang kalo mau ada tutorial yang minta temen2 2007… nggak ada yang minta ya gak ada tutorial… πŸ™‚

  266. parvian Says:

    @Arina: nggak harus dirawat kok… ada yang ditinggal 6 bulan gpp… cuma ya kalo gak pengen nulis ya gak usah buat blog dek… πŸ™‚ kan tujuannya buat blog itu untuk tempat nulis? πŸ™‚

  267. amel33 Says:

    Assalamualaykum..

    Mas Andre, kalo aku liat nilai tugasku kok memprihatinkan gitu yah..jujur aja kurang puas.Hm, boleh nggak tugas2nya dikembalikan biar bisa tahu kesalahannya dimana??trus yang jadi kriteria penilaian tugas apa aja mas??

    -thanks-

  268. parvian Says:

    @Amel33: halah… perasaan itu nilai rata2… kan yang hard copy sudah dikembalikan semua? kalo yang soft copy ya gimana ya??? yang jadi kriteria penilaian itu, program jalan dan gak ada yang mirip dengan program itu dan penjelasan program harus jelas. dah itu aja kok…

  269. parvian Says:

    @Arina: analisa program itu maksudnya penjelasan dari source code yang kamu buat… semakin jelas penjelasannya ya semakin bagus nilainya…

  270. yanto102 Says:

    Mas, boleh request toturial persipan UTS nggak ??
    Masalahnya soal-soal UTS tahun lalu nggak ada jadi bingung yang mana yang perlu dipelajari.

  271. deeaz Says:

    mas,mo nanya niy untuk praktikum ada pembagian asisten alpro ga?
    jd,kayak di PTI dulu..
    oia,saya uda nyoba bwt blog diwordpress,tp koq klo login di lab koq,ga bs y?T_T
    Tp,klo di warnet ato rumah,ga da maslah..
    kr2 np y,mas?
    mhn bantuannya..
    matur tahnkyu,..

  272. arlita03 Says:

    Oh, jadi gitu ya mas…Baru tau kalo ngerjain tugas harus gitu..Cukup lega untuk hasil tugas kelima, ternyata setelah mengalami jatuh bangun di tugas sebelumnya, aku jadi tau harus gimana kalo ngerjain tugas alpro ini.hehehe…Semoga bisa aku pertahankan..Amien..Mohon doa dan bimbingannya ya mas..Makasih..

  273. yuli_aria20 Says:

    Mas, nilaiku terakhir kok mengenaskan benget mas.. Kalo tak hitung pake kalkulator nilai tugas limaku…… parah pokoknya mas? itu kenapa mas? ada yang kembar ta?

  274. Lambertus Says:

    MAS ANDRE SELAMAT ULANG TAHUN YOWH!
    MAAPH GA BISA KASIH HADIAH. CUMA BISA KASIH DOA SUPAYA MAS ANDRE SUKSES N DIBERI KEMUDAHAN BWT SEMUANYA, KHUSUSNYA BUAT JADI S.Kom

  275. veeant Says:

    mas…..
    tugas 5 ku ko ndak ada nilainya (07.96)
    punya arif rahman juga(07.92)
    tapi punya nila ada (07.82)
    padahal dulu ta’ kumpulin bareng..
    ga kurang dari jam 23.59…

    gmana ni mas……

  276. parvian Says:

    @Lambertus: makasih dek… πŸ™‚

  277. parvian Says:

    @Yanto102: emang mau? kapan ya?
    @Deeaz: ada, ntar pembagiannya menyusul… emang kalo di LPSI koneksinya sering putus2 jadi kalo error ya lumrah lah… kalo masalah login kayak gini kelihatannya dari koneksi di LPSInya… kadang2 aku juga gitu kok…
    @Arlita: seph… tetep semangat yah?
    @Yuli_aria: hmmm… mungkin juga seperti itu… tapi yang jelas, semakin bagus penjelasannya, ya semakin bagus nilainya…
    oh iya sekadar ngingetin :
    tugas 1 yang ngoreksi aku
    tugas 2 yang ngoreksi aku
    tugas 3 yang ngoreksi yulianto
    tugas 4 yang ngoreksi ceko
    tugas 5 yang ngoreksi riska

    ntar coba hubungi mereka kalo misalnya kurang puas ma nilainya…

  278. parvian Says:

    @Veeant: Tugas 5 mu ada kok… tanda pagernya emang agak geser ke kiri dikit… kalo nggak ada tugas 5 rata2mu gak segitu dek…

  279. Arlita Says:

    Mas, selamat ulang tahun ya Mas..Maaf telat..Btw, aries juga ya mas…?Aku juga kemaren tgl 23 maret ultah…hehehe…
    Semoga sukses ya mas..Amien..

  280. parvian Says:

    @Arlita: sama dong? πŸ™‚ ya terima kasih buat doa suksesnya… amin… πŸ™‚ met ultah juga buat kamu ya? sukses juga… jangan gampang nyerah kalo belajar pemrograman

  281. wahab06 Says:

    masss…nilai ku yang tgas 5 kok 0 apa maksudnya…
    trus nilai khaidir yang tgas 4 kok gk ada??

  282. parvian Says:

    @Wahab06: tanya mbak riska… yang ngoreksi tugas 5 dia, aku tinggal rekap nilai saja

  283. lilmessenger Says:

    mas, gimana kalo pengumuman tugas tidak di blog, di papan pengumuman saja, sama kayak sisop

  284. lilmessenger Says:

    Gimana kalo tugasnya jangan tiga sekaligus, kan jadi gak enak ngerjainnya sampe bergadang dua hari dua mala, dan pengumumannya jangan di blog, di papan pengumuman saja, biar kita mengetahui tugas cepet, dan jadwal praktek lebih cepet gak harus buka komputer dulu, ngesuen banget….
    udah dulu ya

    cuma itu aja

  285. parvian Says:

    @Barkhah: hehehe, yang kesuen ntar asistennya kalo kayak gitu… ini kan sekalian kampanye Indonesia GOBlog… Blog for all, Blog for Future Indonesia… πŸ™‚

  286. parvian Says:

    @Barkhah: lah,,, praktikum ini kan sudah disetujui sama bapak dosennya… dan soalnya sudah di diskusikan bareng2? kok malah gak tau?

  287. yuli_aria20 Says:

    mas.. tugas limaku kata mbak riska ngga segitu lo..
    kok belum diganti se.. hiks.. hiks..

  288. parvian Says:

    @Yuli_aria20: nilainya berapa? kok riska gak konfirmasi ke aku? cepet diurus ya?

  289. riska Says:

    aq dah kasi email gt low!!!!!! <-soal nilainya yuli_aria20

  290. agunk89zone Says:

    mas tgs yang dapet pagar bisa direvisi ga?

  291. parvian Says:

    @Agunk89zone: maaf… kayaknya diawal kita nggak ada mekanisme memperbaiki nilai yang sudah masuk…

  292. mahasiswa Says:

    Mantap iki, semester depan jadi asisten apa lagi ‘Mas’ Andre? Siapkan page baru buat naroh nilainya, πŸ˜€


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: